Kamis, 28 Februari 2013

Tips Perawatan Mouse


·         Jauhkan dari Cairan, Barang elektronik apapun sangat rentan dengan cairan. Cairan dapat menyalurkan arus listrik dan menyebabkan konsleting. Jadi, hindari makanan atau minuman di dekat komputer.
·         Pastikan Tangan Anda tidak Basah Saat Memegang Mouse, Anda bisa tersetrum arus listrik kalau memegang mouse dengan tangan basah. Keringkan dulu tangan Anda !
·         Pakai Joystick Saat Bermain Game, Joystick dapat menggantikan fungsi mouse dan keyboard sekaligus saat bermain game. Jadi, kedua peralatan Anda tersebut tidak akan cepat rusak.
·         Pakai Mouse Pad, Agar kursor mouse pada layar tidak tergeser sendiri maupun tidak sesuai dengan gerakan tangan Anda, pakailah mouse pad. Untuk mouse yang optik,pakai yang berwarna hitam atau gelap,jangan yang mengkilap.
·         Kabel Mouse Jangan Sampai Terjepit, rapikan posisi komputer dengan mouse dan peralatan lainnya, agar kabel mouse tidak terjepit apalagi putus.
·         Jangan Terlalu Kasar Saat Mengklik
·         Bersihkan Optik atau Bola Mouse Minimal Sebulan Sekali,Agar debu dan kotoran lainnya tidak mengghalangi pemasukan input dari tangan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar